Banting Setir jadi Petani, Narji: Yang Penting Bahagia dan Bisa Bantu Masyarakat

Narji

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Sukses meniti karir di dunia hiburan, sosok pelawak Narji sontak menjadi salah satu komedian ternama di Indonesia. Namun belakangan ini, pemilik nama lengkap Sunarji Rizki Radifan jarang terlihat di layar pertelevisian Indonesia lagi.

Dilansir dalam podcast Ruang Sandi milik Sandiaga Uno pada (28/08/20) lalu, Narji bercerita tentang kesehariannya bertani di Pamulang, Tangerang Selatan. Bertani merupakan hobi Narji dan telah ditekuni sejak masih duduk dibangku perkuliahan sehingga ilmu bertani yang dimiliki Narji tak bisa dipungkiri lagi.

“Saking senangnya, anak pertama saya berasal dari nama pohon bang, Dracaena,” ujar Narji saat diwawancara oleh Sandiaga Uno

Komedian yang menikah dengan seorang pramugari pada 2008 silam mengaku ingin merangkul kaum milenial agar tidak memandang petani dengan sebelah mata. Dengan cara membangun paradigma kaum milenial bahwa bertani merupakan sektor utama yang banyak menghasilkan lapangan kerja.

Memiliki lahan yang luas dan melibatkan warga sekitar serta anak muda untuk bertani, Narji kini disebut sebagai wirausahawan sosial yang banyak membantu masyarakat terlebih di masa sulit karena pandemi ini.

“Kata bapak saya, saling membantu sesama masyarakat. Apa yang bisa lu kasi. Ga bisa kasi uang, kasi apa aja deh. Akhirnya, saya ngasih rangsangan ke teman-teman bagaimana lahan kosong ini bisa jadi uang,” ungkap Narji.

Komentar

Loading...