Berbisnis Tanaman Terlarang, Oknum Mahasiswa di Makassar Terancam Penjara 15 Tahun

Tersangka kasus peredaran ganja

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Berakhir sudah karir Febrianto di dunia kampus. Dia dijebloskan ke sel tahanan Polrestabes Makassar.

Kini mahasiswa asal salah satu universitas di Makassar ini menjalani hidupnya di balik jeruji besi. Pria berusia 23 tahun ini terancam penjara hingga belasan tahun.

“Kami jerat penjual ganja 50 gram ini dengan Pasal 111 dan juga pasal 114 ayat 1, ancaman minimal 4 tahun dan maksimal 15 tahun penjara,” kata Wakasat Narkoba Polrestabes Makassar, Kompol Indra Waspada Yudha, Kamis (3/9/2020).

Dari penuturan pelaku, dia adalah salah satu mahasiswa yang kini berada di semester tingkat akhir. Saat ini dia tengah menyusun skripsi.

Namun sayang, tugas akhirnya itu tak bisa dia lanjutkan karena proses hukum yang tengah dia jalani saat ini. Febrianto ditahan sejak Rabu sore, (3/9/2020) kemarin.

Remaja yang kini berkepala plontos ini ditangkap oleh Tim Raimas Polrestabes Makassar. Lengkap dengan senjata laras panjangnya.

Selain dipakai untuk dirinya sendiri, pelaku juga pakai narkoba dari tanaman terlarangitu untuk dijual kepada para pemesannya.

“Motifnya selain dipakai, dia juga jual. Kita lihat dari barang buktinnya dan sudah dipisah saset. Memang diperjualbelikan,” tambah perwira satu melati ini.

Pelaku Febrianto akhirnya kini mengakui dan menyesali bisnis haramnya itu, yang kini mengancam masa depannya.

Komentar

Loading...