Gubernur NA: Mending 2 Orang Lulus Tapi Paham Teknologi, daripada 1.000 Tapi Semua Beli Amplop Lamaran Kerja

Gubernur Sulsel, HM Nurdin Abdullah

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah (NA) melakukan pertemuan dengan Kepala LL-DIKTI IX Sulawesi, Prof Jasruddin di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Jalan Sungai Tangka, Kamis (3/9/2020).

Dalam pertemuan itu, Nurdin Abdullah memberikan beberapa masukan dan saran. Termasuk, ia menekankan agar sekolah vokasi hadir, semata mata untuk mewariskan skill kepada mahasiswa.

Ia juga menegaskan agar meninggalkan image kuliah hanya untuk mendapatkan selembar ijazah.

“Tugasnya bagaimana orang yang ikut pendidikan terutama pendidikan vokasi itu betul-betul dia diwariskan dengan skill dan tidak semua harus ditau, cukup satu saja tapi mendalam,” ucapnya di depan awak media (3/9/2020).

Tidak hanya mahasiswa, Nurdin Abdullah juga berharap tenaga pendidik mampu mencetak keluaran mahasiswa yang dapat menciptakan lapangan kerja dan didukung oleh pemerintah.

Guna meminimalisir angka pengangguran di Sulawesi Selatan. “Kenapa banyak nganggur? Karena semua pergi cari kerja. Harusnya ciptakan lapangan kerja,” tandas Mantan Bupati Bantaeng dua periode itu.

Terlebih, kata dia, saat ini perkembangan teknologi semakin modern dan pasti akan menambah tugas tenaga pendidik agar menciptakan generasi penerus yang mampu menguasai perkembangan teknologi.

“Bisa kita lihat, bagaiman penanganan sektor kelautan. Kita ketinggalan teknologi karena alat tangkap kita masih manual, armada penangkapan juga belum bagus. Belum lagi budidaya kita belum berjalan dengan baik,” ungkap Nurdin.

Komentar

Loading...