Hidayat Nur Wahid: Sumatera Barat Erat dengan Pancasila!

Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid. Foto: Humas MPR

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Hidayat Nur Wahid (HNW) ikut angkat bicara terkait pernyataan Ketua DPP PDIP, Puan Maharani soal Pancasila dan Sumatera Barat.

“BAGI YANG LUPA SEJARAH: JAS MERAH! JANGAN SEKALI-KALI MENGHILANGKAN SEJARAH! Sumatera Barat Erat Dengan Pancasila!” tulis HNW di akun Twitternya, Kamis (3/9/2020).

Wakil Ketua MPR itu lantas menyebut beberapa tokoh asal Sumbar yang dulu malah ikut memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. termasuk di dalamnya merumuskan Pancasila.

“Banyak tokoh dari yang sekarang disebut provinsi Sumatera Barat, terlibat langsung rumuskan dan hadirkan Pancasila,ada yang di BPUPK, Panitia Sembilan, dan finalnya pada 18 Agustus 1945 di PPKI, Pancasila yang sejati dan bukan Trisila maupun Ekasila. Beliau-Beliau adalah: Drs. M. Hatta, H. Agus Salim, dan Mr. M. Yamin,” jelasnya.

Sebelumnya, saat PDIP mengumumkan cagub-cawagub Sumatera Barat untuk Pilkada 2020, terselip harapan Ketua DPP PDIP Puan Maharani.

“Rekomendasi diberikan kepada Insinyur Mulyadi dan Drs H Ali Mukhni. Merdeka! Semoga Sumatera Barat menjadi provinsi yang memang mendukung Negara Pancasila,” kata Puan.(msn/fajar)

loading...

Komentar

Loading...