Intel Luncurkan Prosesor Core Generasi ke-11 Pertamanya

Ilustrasi prosesor Intel Gen 11. (Android Authority)

FAJAR.CO.ID, TEKNO — Intel baru saja meluncurkan salah satu produk barunya sebagai upaya mengantisipasi AMD dengan cepat mulai berkembang.

Perusahaan telah memperkenalkan prosesor Core Generasi ke-11 pertama, yang ditujukan untuk laptop “tipis dan ringan” yang perlu menyeimbangkan kinerja dengan masa pakai baterai.

Chip 10nm dibuat dengan proses manufaktur “SuperFin” (peningkatan pada teknologi FinFET industri) dengan arsitektur Willow Cove baru. Menurut Intel, ini akan membantu memberikan lompatan besar dalam performanya.

Raksasa chip ini mengklaim pembuatan konten 2,7 kali lebih cepat dan peningkatan produktivitas 20% dibandingkan sistem yang menggunakan AMD Ryzen 7 4800U.

CPU menjanjikan peningkatan kinerja visual yang sangat besar. Chip Generasi ke-11 kelas atas adalah yang pertama menggunakan grafis terintegrasi Iris Xe dari Intel, yang menggandakan kinerja game dari perangkat keras Gen ke-10.

Hal ini tidak akan menggantikan GPU khusus, tetapi Intel yakin itu membuat resolusi 1080p yang dapat dimainkan untuk game yang lebih baru seperti Borderlands 3 dan Hitman 2.

Platform ini mendukung standar port Thunderbolt 4 yang baru dan lebih universal serta PCI Express Gen 4. Ini juga merupakan prosesor pertama di industri dengan pemrosesan Dolby Vision tingkat hardware, yang berpotensi memperpanjang masa pakai baterai saat melakukan streaming Video HDR.

Komentar

Loading...