Janda Muda dan Kaya Tertarik Pria Beristri, Rugi Rp200 Juta

ILUSTRASI

FAJAR.CO.ID, BOGOR – Seorang janda kaya menjadi korban penipuan polisi gadungan berinisial NB (35) yang mengaku bertugas di Polda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Janda tersebut merupakan warga Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor. Pelaku mengaku sebagai polisi berpangkat Bripka di Polda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Kasat Reskrim Polresta Bogor Kota AKP Firman Taufik menjelaskan, kejadian itu bermula saat NB memasang foto berseragam polisi di akun Facebook milik pribadinya pada 2017 silam.

Rupanya NB yang berpakaian seragam kepolisian itu menarik perhatian seorang janda asal Kota Bogor. “Mereka saling berkenalan melalui Facebook. Mereka saling berhubungan ke tahap yang lebih serius,” ujar Firman, Rabu (2/9).

Kemudian, sambung Firman, keduanya lebih sering bertemu. Pelaku rela bolak-balik Yogyakarta-Bogor untuk menemui korban. NB mulai memperlihatkan gelagat tak biasa dengan meminta uang pada korban yang merupakan pengusaha sepatu dengan berbagai macam modus.

Firman mengungkapkan, pelaku mulanya meminjam Rp25 juta kepada korban untuk mengurus perceraian dengan istrinya.

Modus pertamanya tersebut mampu memperdaya korban dengan menyerahkan sejumlah uang yang diminta. Belum menaruh kecurigaan, korban memberikan uang tersebut kepada pelaku.

Bahkan untuk memuluskan modusnya tersebut, NB dan korban melangsungkan pernikahan secara siri pada tahun 2019. Namun, kebiasaan meminjam itu terus dilakukan dengan bermacam-macam alasan.

Komentar

Loading...