Jelang Pilkada, Gubernur Sulsel: Jadikan Ajang Kontestasi Adu Program bukan Adu Kelemahan

Gubernur Sulsel, HM Nurdin Abdullah

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020 yang akan dihelat pada 9 Desember mendatang. Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah kembali mengingatkan kepada seluruh calon agar menjadikan Pilkada sebagai ajang kontestasi adu program, bukan adu kelemahan masing-masing calon kepala daerah.

Hal itu diungkapkan saat ditemui di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, jalan Sungai Tangka (3/9/2020).

“Masyarakat nantinya sisa memilih mau pilih siapa. Misalnya dia pilih ini (calon kepala daerah) karena programnya ini, atau dia pilih yang lain karena programnya beda, jadi itu sebenarnya tujuan pilkada,” ungkapnya.

Ia juga menekankan agar siapa pun yang akan menjadi kepala daerah yang nantinya, harus bisa menjadi teladan yang baik untuk masyarakat dan mampu menorehkan karya yang dapat dikenang dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Selain itu, mantan Bupati Bantaeng dua periode itu juga berharap agar Pilkada yang digelar di tengah pandemik tidak menimbulkan cluster baru.

“Makanya supaya Pilkada sejuk, kita harus tetap jaga zona hijau agar tidak menciptakan benih perselisihan,” harapnya.

Lebih jauh, ia menyebut agar Pilkada tahun ini dapat dijadikan sebagai ajang festival gagasan. “Belajarlah demokrasi secara gentleman, saya kira itu yang penting,” tandasnya. (Anti/fajar)

loading...

Komentar

Loading...