Jubir PKS Desak Puan Maharani Meminta Maaf, Ini Pemicunya

Ketua DPP PDIP, Puan Maharani-- (Dery/JawaPos.com)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani menjadi sorotan setelah mengatakan ‘semoga Sumatera Barat menjadi provinsi yang memang mendukung negara Pancasila’.

Entah apa maksud Mbak Puan, bisa jadi salah ucap. Namun, sudah terlanjur jadi omongan publik.

Pernyataan Puan itu meluncur saat secara virtual mengumumkan calon gubernur-wakil gubernur yang didukung PDIP di Sumbar, Rabu (2/9).

“Untuk Provinsi Sumatera Barat, rekomendasi diberikan kepada Ir. Mulyadi dan Drs. H. Ali Mukhni. Merdeka! Semoga Sumatera Barat menjadi provinsi yang memang mendukung negara Pancasila,” kata putri Megawati tersebut.

Mulyadi adalah kader Partai Demokrat yang juga anggota DPR. Sedangkan Ali Mukhni adalah kader PAN yang kini menjabat Bupati Padang Pariaman.

Pernyataan Puan tersebut bisa jadi terkait dengan pilihan politik warga Sumbar. Selama ini, suara PDIP di Ranah Minang terbilang kecil, calon-calonnya sering keteteran.

Megawati pun ikut menyoroti pilihan politik warga Sumbar. Mega mengaku agak heran dengan kondisi Sumbar. Ada beberapa daerah yang sebagian besar warganya enggan memilih calon yang diusung PDIP.

“Kalau saya melihat Sumbar itu, saya pikir kenapa ya rakyat di Sumbar itu sepertinya belum menyukai PDIP,” ucap Ketum PDIP itu.

Omongan Puan dan Mega ini rupanya menggelitik mantan Presiden PKS Tifatul Sembiring. Politikus asal Sumbar ini pun memastikan sedari dulu daerahnya merupakan daerah yang mendukung Pancasila.

Komentar

Loading...