Kabar Buruk dari Kalangan Guru, Bu Risma Umumkan Ini

Kamis, 3 September 2020 11:50

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini-- jawa pos

Dari keseluruhan tersebut, baru 3.082 spesimen yang sudah keluar hasilnya melalui uji PCR Labkesda Surabaya. Dari 3.082 spesimen yang keluar, diketahui 393 di antaranya positif COVID-19.

Jumlah ini sama dengan 13 persen dari keseluruhan guru yang dites, sementara sisanya yaitu 2.675 atau 87 persen dinyatakan negatif COVID-19.”Untuk guru yang positif langsung kami isolasi. Kalau yang sakit dibawa ke rumah sakit rujukan, sementara yang tanpa gejala dikarantina di Hotel Asrama Haji,” katanya.

Irvan mengatakan dalam sehari Pemkot Surabaya bisa melakukan tes usap terhadap ratusan orang guru. Pada Selasa (1/9) saja, ada 606 guru yang mengikuti tes usap massal di Labkesda Gayungan. Mereka merupakan guru SD, baik negeri maupun swasta yang berasal dari wilayah Surabaya Barat.

“Biasanya kami lakukan tes usap massal itu hingga pukul 11.00 WIB. Alhamdulillah selalu berjalan lancar dan para guru terlihat sangat antusias,” ujarnya.

Mantan Kasatpol PP Surabaya ini juga menjelaskan bahwa tes usap ini tidak berkaitan dengan rencana pembukaan kegiatan pembelajaran tatap muka di sekolah.

Bagikan berita ini:
4
3
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar