Kerumunan Warga Halangi Petugas, Miris.. Sebagian Hanya Menyaksikan dan Rekam Video

Warga memadati lokasi kebakaran.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Kobaran api yang melalap empat rumah di Jalan Barukang 1, Kota Makassar disesaki warga. Namun, ada yang terlihat miris dari peristiwa itu.

Tak sedikit warga di sana hanya menyaksikan kejadian tersebut. Ada juga yang hanya merekam menggunakan kamera ponsel miliknya.

Mereka enggan membantu warga lain yang berupaya membawa air menggunakan air comberan. Mereka memilih berdiam diri, dan mengabadikan kejadian di kawasan padat penduduk itu.

Ada juga seorang warga yang menggunakan jaket dan lengkap dengan helm. Namun warga itu hanya menonton warga di sampingnya, yang mengangkat air lalu disiram ke titik api.

Lokasi kebakaran itu diketahui berada di kawasan padat penduduk, dan berada di tengah-tengah kerumunan warga yang berkumpul menyaksikan kejadian tersebut.

“Kendala kami adalah akses jalan ke lokasi. Masyarakat terlalu banyak menonton, akhirnya menghalangi tugas kami,” kata Danton 1 Damkar Makassar, Andi Akbar, Kamis (3/9/2020).

“Apalagi kami ke sini sudah setengah mati. Apalagi jalanan lorong sempit, mobil masuk hanya mobil (armada Damkar) berukuran kecil yang masuk (ke titik api),” sambungnya di lokasi kejadian.

Informasi resmi dari Damkar Makassar, hingga saat ini dilaporkan ada empat rumah yang terbakar akibat dilalap api pada sore hari, pukul 17.15 Wita tadi.

“25 armada dan 90 personel dikerahkan. Penyebab kebakaran diduga korsleting listrik. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini,” kata Kabag Ops Damkar Makassar, Hasanuddin.

Komentar

Loading...