Lion Air Buka Rute Makassar-Toraja, Empat Kali Sepekan

FOTO: ILHAM WASI/FAJAR

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Mau ke Tana Toraja, jangan khawatir. Waktu tempuh makin singkat. Jika menempuh jalur darat 8-9 jam, kini dengan Lion Air membuka rute baru tersebut Makassar (UPG)-Tana Toraja (TRT). Waktu tempuh hanya 50 menit.

Rute itu dengan menggunakan maskapai Wings Air Pesawat ATR 72-600. Rute dari Bandara Internasional Sultan Hasanuddin di Maros (UPG) Makassar tujuan Bandara Buntu Kunik Toraja di Kecamatan Mengkendek, Kabupaten Tana Toraja (TRT). Lion Air menjadwalkan penerbangan empat kali sepekan yaitu, Selasa, Rabu, Jumat, dan Minggu.

“Ini rute baru. Kami sudah slotkan, namanya Bandar Udara Toraja,” ujar Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro saat media visit ke Harian FAJAR, Kamis, 3 September 2020.

Dalam media visit itu, Danang didampingi oleh Faisal Wirabuana, SPV Landside Lion Group dan diterima Pemimpin Redaksi FAJAR, Arsyad Hakim. Lanjut Danang, media visit tersebut sebagai bagian silaturahmi ke media.

Apalagi, FAJAR, baginya, salah satu sumber informasi terkait pemberitaan untuk isu Sulsel. “Secara monitoring, berita Harian Fajar selalu masuk ke kami Pak. Terkait isu pemberitaan, kami selalu menjadikan data sekunder untuk posisi Sulsel,” tambahnya.

Terkait rute baru kata Danang, upaya itu sebagai langkah awal menggairahkan sektor pariwisata dan membantu pemulihan ekonomi.

“Ini langkah awal melihat tren pasar. Mengapa buka? Untuk mendorong orang bisa terbang. Mengungah orang bisa traveling lagi. Termasuk mengakomodasi intra konektivitas,” paparnya. Untuk layanan penerbangan, Lion menjamin tetap memperhatikan protokol kesehatan. (ham)

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...