MaRe Virtual Run 2020: Lari Sambil Berdonasi untuk Tenaga Medis Pejuang Covid-19


FAJAR.CO.ID — Pandemi Covid-19 memaksa event lari jalan raya atau road race dibatalkan. Persyaratan yang rumit terkait protokol kesehatan menjadi salah satu alasannya.

Lari virtual menjadi solusi terbaik bagi para pecinta lari. Cara ini dinilai lebih aman lantaran tidak harus mempertemukan massa dalam satu tempat serta bisa meminimalisir risiko penyebaran Covid-19.

Salah satunya adalah event terbaru akan digelar berupa lari marathon bertajuk Mahkota dan Regency (MaRe) Run yang digelar secara virtual atau MaRe Virtual Run 2020. Konsep acara ini sengaja dibuat mengikuti imbauan World Health Organization (WHO) mencegah penularan virus Covid-19.

MaRe Run 2020 yang diadakan dari hasil kerjasama dua rumah sakit di Malaysia yaitu Mahkota Medical Centre (Mahkota) dan Regency Specialist Hospital (Regency) ini merupakan kali ke-4 dilaksanakan setelah event perdananya pada tahun 2017.

Penanggung jawab Mare Run 2020 Kantor Perwakilan RS Mahkota Melaka dan Regency Johor Bahru Malaysia cabang Surabaya Barat, Yoel Flomarwi mengatakan, MaRe Run tahun ini bekerjasama dengan Malaysia Healthcare Travel Council (MHTC) dan Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) menargetkan peserta lari virtual atau lari dari rumah sebanyak 380 peserta.

Biaya pendaftarannya RM 24 atau Rp 90.000. Hasil pengumpulan dana ini akan didonasi untuk para petugas medis garda depan di Indonesia. Yoel mendorong lebih banyak orang untuk bergabung di MaRe Virtual Run untuk menunjukkan dukungan kepada para petugas medis.

Komentar

Loading...