Mulyani Dollah Hadiri Pembukaan Bimtek Khusus Bunda Paud Sidrap

Kamis, 3 September 2020 20:20

FAJAR.CO.ID, SIDRAP– Bunda PAUD Kabupaten Sidenreng Rappang, Hj. Mulyani DM menghadiri pembukaan Bimbingan Teknis Khusus Bunda PAUD Sidrap, di Aula LPMP Sulawesi Selatan, Makassar, Jumat (3/9/2020) malam.

Bimtek yang diikuti Bunda PAUD se-Kabupaten Sidrap itu dijadwalkan berlangsung hingga 6 September 2020 mendatang.

Kegiatan ini diselenggarakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sidrap, Bidang PAUD dan Pendidikan Non Formal.

Kegiatan tersebut dihadiri Kepala Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Sulawesi Selatan, Prof. Halim Muharram oleh, Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sidrap, H. Basrah, dan Pengurus Bunda PAUD Sulsel.

Turut hadir para camat se-Kabupaten Sidrap, para kepala bidang Disdikbud Sidrap dan pengurus Bunda PAUD kabupaten dan kecamatan se-Kabupaten Sidrap.

Bunda PAUD Sidrap, Hj Mulyani Dollah dalam kesempatan itu mengatakan, jumlah PAUD di Kabupaten Sidrap sebanyak 255 lembaga.

Ia berharap layanan pendidikan anak usia dini tersebut bisa terlaksana dengan baik sehingga anak anak memiliki kesiapan baik dari segi akhlak, pengetahuan umum serta dapat menyesuaikan diri dengan lingkungan dan jenjang pendidikan selanjutnya.

“Untuk itu hendaknya bisa memberikan dukungan yang positif untuk menjadikan anak-anak kita sebagai generasi penerus bangsa yang berkembang dan tumbuh dengan baik” tambahnya.

Didapatkannya pula, berdasarkan survey 90% fisik otak terbentuk di usia emas atau disebut golden age.

Komentar


VIDEO TERKINI