Nurdin Abdullah Prediksi Triwulan Ke III Pertumbuhan Ekonomi Sulsel Kembali Membaik

Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Saat ini beberapa negara tetangga mengalami resesi ekonomi dunia. Hal itu jelas memberikan dampak terhadap pertumbuhan ekonomi di Indonesia khususnya di Sulawesi Selatan.

Kendati begitu, Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah memprediksi kondisi ekonomi yang sempat kontraksi hingga minus 3,87 persen itu akan kembali membaik pada triwulan ke III.

Hal itu diyakini, lantaran saat ini ekonomi masyarakat mulai mengalir. Terbukti, sedikit demi sedikit saat ini seluruh sektor lini usaha mulai beroperasi.

“Satu kesyukuran kita, bahwa Sulsel ini boleh dikata kita sudah memberikan karpet merah bagi pengusaha,” ucapnya saat ditemui di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Kamis (3/9/2020).

Selain itu, faktor lain yang akan memberikan kabar baik terhadap pertumbuhan ekonomi Sulsel yaitu Sulsel memiliki daya tarik untuk mendatangkan investor.

Ditambah, kata dia, dengan tagline ramah investasi, mantan Bupati Bantaeng itu yakin ekonomi Sulsel akan lebih baik.

“Mulai dari pemerintah sampai masyarakat harus bersama-sama menerima kehadiran investor. Tentu kita berharap pemerintah bisa permudah jalannya. Kenapa harus dipersulit semua perizinan? Harusnya dimudahkan, kita percepat supaya realisasi investasi itu lancar,” bebernya.

Sebelumnya, pertumbuhan ekonomi mengalami perlambatan, disebabkan beberapa faktor di antaranya daya beli masyarakat turun, PSBB yang berkepanjangan dan ruang gerak masyarakat terbatas. (Anti/fajar)

Komentar

Loading...