Oknum Anggota HMI Perusak Kantor DPRD Makassar Resmi Tersangka


FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Perusakan berujung di jeruji besi. Seperti itulah yang dialami oleh beberapa oknum mahasiswa HMI, Koordinator Komisariat (Korkom) Tamalate, Kota Makassar.

Aksi mereka merusak beberapa fasilitas di ruang rapat paripurna DPRD Kota Makassar, pada Selasa (1/9/2020) kemarin. Kini mereka resmi ditahan di Polrestabes Makassar.

“Hasil gelar perkara, dari 16 yang diamankan, 13 orang di antaranya ditetapkan jadi tersangka. Tiga orang jadi saksi,” kata Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, Kompol Agus Khaerul, Kamis (3/9/2020).

Setelah merusak, polisi langsung membawa 16 mahasiswa tersebut ke kantor polisi untuk dimintai keterangan. Namun berselang beberapa jam, mereka justru ditahan.

Atas status hukum mereka yang telah resmi tersangka, penyidik mulai merampungkan berkas perkara para oknum anggota HMI ini untuk diserahkan ke Kejaksaan.

“Langkah penyidik selanjutnya merampungkan berkas perkara untuk dilimpahkan ke JPU,” jelas perwira satu melati ini.

Diketahui, Ada beberapa fasilitas wakil rakyat yang mereka rusaki. Di antaranya meja dan kursi. Di sana, mereka anarkis karena kecewa dengan anggaran dana Covid-19.

Mereka anggap penyaluran dana tersebut tidak transparan kepada rakyat. Bahkan mereka beberapa kali menggelar aksi, namun tuntutannya itu tidak dipenuhi.

Hingga nekat masuk ke ruang paripurna dan merusak fasilitas di sana. Mereka mengamuk akibat tuntutannya itu tidak pernah digubris oleh DPRD Makassar hingga melakukan pengrusakan di sana. (Ishak/fajar)

Komentar

Loading...