Orang yang Teriak Maling Berujung Penyerangan Polisi Belum Diperiksa

Peristiwa sempat terekam CCTV.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Aparat kepolisian Polda Sulsel masih mengusut kasus dugaan salah tembak di Jalan Barukang, pada Minggu (30/8/2020) lalu.

Kejadian itu bermula saat seorang warga meneriaki polisi yang saat itu sedang menjalankan tugasnya, di Jalan Bolu, Kota Makassar seorang diri.

Tak percaya jika itu polisi, warga lain pun terprovokasi hingga penyerangan antara warga dan aparat yang datang pun tak terhindarkan.

Tiga orang jadi korban. Satu di antaranya meninggal dunia. Namanya Anjas, 23 tahun yang tewas diduga tertembak di kepala.

Namun sampai hari ini, orang yang pertama kali menuduh polisi itu pencuri belum diperiksa oleh aparat kepolisian.

“Belum (diperiksa),” singkat Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Ibrahim Tompo, Kamis (3/9/2020).

Identitas orang itu pun belum dibeberkan oleh perwira tiga melati ini. Belum ada yang ditetapkan tersangka atas dugaan kasus salah tembak ini.

Hanya saja pihaknya masih melakukan pemeriksaan di Propam Polda Sulsel, terhadap beberapa aparat yang terlibat dalam kejadian itu hingga merenggut nyawa seorang warga.

Padahal sebelumnya, Kapolres Pelabuhan, AKBP Muh Kadarislam, mengatakan, juga ada memeriksa orang yang berteriak pencuri yang ditujukan oleh anggotanya di lapangan saat itu.

“Yang teriak polisi pencuri, ini yang kita juga lidik. Karena yang bersangkutan saat kejadian, sudah hilang,” katanya, Selasa (1/9/2020) lalu.

KONTEN BERSPONSOR

Komentar