Preview Jerman vs Spanyol: Tamu Lebih Siap

Joachim Loew dan Luis Enrique. (Foto dari Paddy Power News)

FAJAR.CO.ID, STUTTGART—Jerman akan menjamu Spanyol di laga perdana League A Grup 4 UEFA Nations League (UNL), dinihari nanti. Melihat skuat kedua negara, tim tamu jauh lebih siap menghadapi laga ini.

Untuk duel ini, Jerman yang akan menyambut La Roja di Mercedes-Benz Arena tanpa sejumlah pilar utama. Dalam daftar 22 pemain yang diumumkan pelatih Joachim Loew, Jerman tidak menyertakan beberapa bintang yang tampil di semifinal dan final Liga Champions.

Dari Bayern Munchen yang jadi jawara Lige Champions, Loew tidak membawa sang kapten, Manuel Neuer beserta tiga rekannya; Joshua Kimmich, Leon Goretzka, dan Serge Gnabry. Selain itu, juga tidak ada nama duo Rb Leipzig, Marcel Halstenberg dan Lukas Klostermann yang tampil di empat besar.

Sebaliknya, Pelatih Spanyol, Luis Enrique terbang ke Stuttgart dengan kekuatan terbaik, termasuk kapten tim, Sergio Ramos dan pemenang Liga Champions, Thiago Alcantara. Selain itu, ada wajah-wajah pemain sensasional musim 2019/2020 seperti Ansu Fati dan Ferran Torres.

Luis Enrique menegaskan, skuat yang ia bawa ke Jerman adalah pemain terbaik yang dimiliki Spanyol. “Jika Kejuaraan Eropa akan dimainkan besok, ini akan menjadi tim saya. Semua pemain harus mengambil langkah maju, apakah mereka berusia 17 tahun atau 19 tahun atau 33 tahun,” tegas Luis Enrique di situs resmi UEFA.

Komentar

Loading...