Tambahan Penghasilan ASN Pemkot Rp126 M

ILUSTRASI. (int)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — BPKAD Kota Makassar mengalokasikan anggaran Rp126 miliar untuk Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) Pemkot Makassar. Anggaran TPP ini untuk pembayaran Juni hingga Desember.

Plt Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Makassar, Andi Rahmat mengatakan, normalisasi tunjangan ASN saat ini memang masuk dalam skema pemkot.

“Kita normalkan TPP. Ini sesuai kebijakan pemulihan ekonomi. Kita mau dari ASN itu ada dampaknya terhadap perputaran ekonomi. Alasannya, kalau TPP lancar, bisa tingkatkan daya beli ASN,” ujarnya Rabu, 2 September.

Rahmat menjelaskan, anggaran untuk TPP ASN setiap bulan sebesar Rp21,4 miliar. Jika normalisasi TPP dimulai pada Juli-Desember, maka Pemkot Makassar mesti siapkan Rp126 miliar.

“Jadi Pak Pj Wali Kota memang ingin agar kesejahteraan ASN jadi prioritas,” terang Rahmat.

Kepala Bidang Kinerja BKPSDM Makassar, Munandar mengatakan, normalisasi tunjangan pegawai tak lepas dari sektor pendapatan yang terus membaik. “Sekarang ini di sistem sudah seratus persen. Sudah tidak ada pemotongan,” ucapnya.

Munandar menjelaskan, TPP yang sudah normal tak lantas membuat aktivitas di pemkot juga pulih. Sistem sif masih berlaku. Meski begitu, proses pengisian kinerja ASN tak terlalu berefek.

“Kinerja teman-teman tetap bisa diukur. Bahkan teman ASN termasuk saya tetap masuk kantor di luar jadwal sif tetap masuk kantor. Ini kalau ada berkas yang mendesak dan kita harus ada di kantor,” terang Munandar. (*)

Komentar

Loading...