Bersama Koalisi Pelangi, Dilan Yakin Menang


FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Makassar Syamsu Rizal – Fadli Ananda akhirnya dinyatakan sah maju dalam pesta demokrasi Pilkada Makassar 2020. Berkas pencalonannya telah memenuhi syarat yang ditetapkan KPU.

Usai melakukan pendaftaran, Deng Ical begitu ia biasa disapa menyatakan terima kasihnya kepada seluruh partai pengusung yakni PDI Perjuangan, Hanura dan PKB. Serta seluruh relawan, simpatisan dan komunitas yang tanpa andil mereka, perjalanan Dilan tidak akan semulus ini.

“Ini adalah koalisi pelangi, merah kuning hijau. Alhamdulillah kita sudah dapat sertifikat dari KPU. Karena perjuangan kalian, perjuangan partai politik dan kita semua akhirnya kita sah maju bertarung,” ungkap Deng Ical dalam orasinya.

Deng Ical juga menyinggung terkait perbedaan latar belakang dirinya dengan Fadli Ananda. Namun keduanya akhirnya bertemu di Palu saat evakuasi korban gempa dan tsunami 2018 lalu.

“Latar belakang kami berbeda, kami ketemu di Palu. Soal pembagian tugas di pemerintahan nantinya sudah kami atur sesuai keahlian kami, sifatnya dwi tunggal sesuai dengan kewenangannya,” ucapnya.

Sementara itu, Fadli Ananda bertekad akan mengakomodir pemilih dari kalangan milenial yang jumlahnya 60 persen dari seluruh pemilih sah di Makassar.

“Sayangnya 30 persen yang apatis terhadap politik, mudah-mudahan dengan kehadiran kami, bisa mengakomodir milenial yang apatis terhadap politik,” ujar Fadli. (endra/fajar)

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...