Besok, 456 Peserta Ikut Tes SKB CPNS Pemprov Sulsel, Begini Rangkaian Protokol Kesehatannya

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Sulsel, Imran Jausi

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS 2019 formasi Pemprov Sulsel akan digelar di Kantor Gubernur Sulsel, Sabtu (5/9/2020).

Berbagai kesiapan dan perlengkapan telah ditata dengan baik. Seperti komputer, jaringan dan beberapa fasilitas protokol kesehatan lainnya yakni tempat cuci tangan, hand sanitaizer, alat cek suhu tubuh, cairan disinfektan dan lain sebagainya.

Hal itu dilakukan lantaran pelaksanaan SKB tahun ini dihelat secara berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

Diketahui sebanyak 456 peserta akan mengikuti tahapan SKB yang dibagi dalan 5 sesi selama 2 hari.

“Jadi hari pertama 3 sesi, hari kedua 2 sesi,” ucap Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Sulsel, Imran Jausi saat ditemui di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Jumat (4/9/2020).

Ia menuturkan hal itu dilakukan mengingat ketersediaan komputer di ruangan terbatas dan juga peserta mampu menerapkan protokol kesehatan yaitu physical distancing.

Sebelumnya, ia menjelaskan pihaknya telah berkoordinasi dan meminta Gugus Tugas Covid 19 agar melakukan tinjauan lokasi tes, melakukan pengaturan tata ruang tes agar peserta bisa menjaga jarak, dan mengecek sirkulasi udara di lokasi tes.

Bahkan, kata dia, pihaknya telah menyediakan satu ruangan khusus bagi peserta yang memiliki suhu tubuh tinggi.

“Misalnya ada peserta yang terindikasi setelah dicek menggunakan thermogun. Maka kita suruh istirahat dulu, kemudian cek lagi dan kalau tetap masih tinggi suhu badannya, kita isolasi dan tetap ujian tapi di ruangan yang berbeda,” jelasnya.

Komentar

Loading...