Didapuk Sebagai Jubir Dilan, Fauzi Nurdin: Saya Bawa PDIP, Tidak Ada Embel-embel Gubernur


FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Ketua Banteng Muda Indonesia (BMI) Sulsel, salah satu organisasi sayap PDIP, Fathul Fauzi Nurdin didapuk sebagai juru bicara pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Makassar Syamsu Rizal – Fadli Ananda.

Uji, demikian sapaan akrabnya turut mendampingi pasangan berakronim Dilan ini saat pendaftaran di KPU Makassar, Jumat (4/9/2020). Putra bungsu Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah itu menampik keberpihakan ayahnya kepada salah satu kandidat dalam Pilwali Makassar 2020.

Meski dirinya berada di barisan pemenangan Dilan, Uji memastikan tidak ada kaitannya dengan sang gubernur. Sebagai orang nomor satu di Pemprov Sulsel, Nurdin Abdullah akan bersikap netral.

“Saya membawa partai PDI Perjuangan dan sayap partai banteng muda Indonesia dan pastikan tidak ada embel-embel pak gubernur karena Gubernur selaku pemimpin dan harus netral dalam kontestasi politik ini,” tegas Uji.

Juru Bicara Dilan, Al Hidayat Samsu turut menegaskan, kehadiran Uji Nurdin bentuk totalitas dukungan kepada pasangan Muhammadiyah-Nahdlatul Ulama ini. Apalagi, Uji Nurdin merupakan kader PDIP.

“Karena Dokter Fadli adalah Bendahara BMI, wajar jika ketuanya ikut mengantar masuk ke KPU. Covid-19 membuat pendaftaran kandidat ke KPU Makassar dibatasi, hanya 15 orang yang diperbolehkan masuk,” ucap Hidayat.

Selain Uji Nurdin, tokoh lain yang mengantarkan Dilan adalah mantan Wali Kota Makassar dua periode Ilham Arief Sirajuddin (IAS), Ketua Tim Pemenangan Dilan Andi Yagkin Padjalangi dan Ustaz Agung Wirawan sebagai pemimpin doa. Turut hadir masing-masing istri pasangan kandidat tersebut.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...