Dua Tahun Pimpin Sulsel, Ini Capaian Gubernur Nurdin Abdullah

Gubernur Sulsel, HM Nurdin Abdullah

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah memaparkan beberapa program capaiannya selama dua tahun memimpin Provinsi Sulawesi Selatan. Hal itu diungkapkan saat ditemui di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Jalan Sungai Tangka (4/9/2020).

Ia mengaku selama dua tahun ini, beberapa program kerja masih ada yang dalam on proses. Seperti Stadion Mattoanging yang sudah memasuki tahap perancangan, disusul dengan jalan Metro Tanjung Bunga yang rencananya akan dibuat seperti Sudirman Thamrin Jakarta, lalu pembangunan Twin Tower dan pembangunan infrastruktur jalan.

“Rest area juga masih on proses, seperti tahun ini akan selesai dua rest area yaitu di Sidrap dan Jeneponto. Diharapkan ini cepat tuntas.Yang pasti saya akan kerja keras menghadirkan kebutuhan masyarakat baik kebutuhan dasar maupun kebutuhan perekonomian mereka,” ungkap Nurdin.

Kendati begitu, ia menyebut dari program-program yang dicanangkan dengan Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, sudah ada yang telah selesai, salah satunya Bandara Buntu Kunik Tana Toraja.

“Mimpi masyarakat Toraja, kita sudah wujudkan dengan memperpendek waktu dari Kota ke Provinsi. Dan alhamdulillah Bandara Toraja hari ini mulai penerbangan perdana walaupun beberapa kali sudah dilakukan uji coba pendaratan, dan alhamdulillah berhasil,” ucapnya di depan awak media, Jumat (4/9/2020).

Nurdin menuturkan, Bandara Buntu Kunik selain menjadi tujuan wisata yang merupakan kebanggaan masyarakat Sulsel, masyarakat Indonesia bahkan dunia, juga mampu mendorong pertumbuhan ekonomi.

Komentar

Loading...