Gelombang Massa Besar Mengawal Danny-Fatma ke KPU, Gerindra: Kami Tidak Bisa Melarang

Pendaftaran Calon Walikota dan Wakil Walikota Makassar Danny-Fatma ke KPU

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR — Iring-iringan pendukung dan relawan yang mengawal pendaftaran Calon Walikota dan Wakil Walikota Makassar Danny-Fatma ke KPU, yang melewati Jalan AP Pettarani, Hertasning, Tun Abdul Razak, Aroepala, Tamangapa, dan Perumnas Antang sempat membuat kemacetan lalu lintas.

Danny Pomanto pun meminta maaf atas kondisi yang terjadi di lapangan. Ia mengatakan, sejatinya para relawan dan pendukung dirinya telah dihimbau untuk tidak ikut mengantar dirinya mendaftar. Mengingat aturan pemerintah yang melarang berkumpulnya banyak massa demi menekan penularan Covid-19.

“Kami meminta maaf atas kemacetan yanh sempat terjadi pagi ini. Kami telah menghimbau seluruh pendukung untuk tidak mengantar, tapi memang kami tidak bisa melarang, hanya sebatas himbauan,” tegas Danny sesaat setelah menyerahkan syarat dukungan di KPU Makasar, Jumat (4/9/2020).

Ungkapan senada juga dikatakan politisi Partai Gerindra, Kasrudi. Menurutnya, gelombang antusiasme masyarakat atas kembali majunya Danny Pomanto dalam perhelatan politik sangat besar.

Meski ratusan pendukung pasangan berjargon Adama’ ikut mengawal, namun Kasrudi memastikan massa pendukung tetap mematuhi protokol pencegahan Covid, dengan memakai masker dan sarung tangan.

“Kami tidak bisa melarang. Kami sudah himbau pendukung untuk tidak ikut mengawal. Tapi karena besarnya antusias warga terhadap Pak Danny dan Bu Fatma, makanya mereka datang,” tutur Kasrudi.

“Kami tegaskan, kami taat azas terhadap pencegahan Covid. Kami semua pakai masker dan sarung tangan,” pungkas legislator Makassar itu.

Komentar

Loading...