Jebol Menit 97, Pelatih Jerman Joachim Loew: Tentu Saja Kami Sedih

Joachim Loew/Alexander Hassenstein/Getty Images

FAJAR.CO.ID, STUTTGART—Jerman tidak mampu memaksimalkan laga tandang di UEFA Nations League (UNL). Menjamu Spanyol di laga perdana League A Grup 4, Der Panzer hanya mampu bermain imbang 1-1 setelah gol Timo Werner di menit ke-51 dibalas Jose Gaya pada menit ke-90+7.

Pelatih Jerman, Joachim Loew menyebut hasil ini sedikit mereka sesali. Namun, ia melihat sisi positifnya. “Tentu saja kami sekarang sedikit sedih tetapi kami telah melihat banyak hal positif,” kata Loew setelah pertandingan dikutip dari situs resmi UEFA.

Loew juga mengaku sangat menikmati pertandingan. “Saya selalu suka Spanyol bermain. Mereka memainkan sepak bola yang sangat teknis, mereka selalu mengikuti rencana tertentu dan saya menikmatinya dan bertemu dengan mereka,” jelasnya.

Bek Jerman, Robin Gosens berpendapat sama. Menurutnya, ini adalah pertandingan yang sangat bagus. “Saya sangat menyukai kedua tim di babak pertama. Kedua kubu suka bermain, keduanya menekan tinggi, menyerang kiper dan memiliki peluang. Itu adalah pertandingan yang sangat bagus,” ujarnya.

“Kami kekurangan kebugaran pada akhirnya. Berbicara tentang diri saya sendiri, saya datang dari liburan dua minggu. Para pemain membuat saya langsung merasa seperti keluarga. Itu adalah malam yang sangat istimewa, penampilan pertama saya,” katanya.

Pemain Atalanta itu dimainkan 90 menit dan ia sangat puas dengan penampilannya. “Bermain di tiga bek seperti yang biasa saya lakukan dari Atalanta membuatnya lebih mudah bagi saya. Bagian saya adalah menutupi seluruh sayap kiri dan saya senang dengan cara kami bermain sebagai tim dan bagian yang saya mainkan,” tegasnya. (amr)

Komentar

Loading...