Kerjasama Dengan Telkom, Gubernur Harap Kapabilitas ASN Bisa Ditingkatkan


FAJAR.CO.ID,MAKASSAR–PT Telkom Indonesia akan bekerjsama dengan Pemerintah Provinsi Sulsel di bidang peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) untuk Aparatur Sipil Negara (ASN).

Diketahui, PT Telkom Indonesia memiliki coorporate university yang akan melibat ASN dan pihak Telkom di dalamnya.

“Pointnya yang akan dilakukan dalam bentuk konsultatif karena Telkom punya coorporate university yang sudah berdiri sejak lama. Kami memiliki satu unit untuk meningkatkan skill karyawan telkom dan sekarang sudah berkembang ke pihak eksternal, jadi dari luar pun kita melakukan kegiatan peningkatan kompetensi,” ucap Executive Vice President PT. Telkom Regional VIl, Agus Yudha Basuki, Jumat (4/9/2020).

Agus Yudha menyebut pihak Telkom akan terlibat di dalamnya, baik sebagai mentor maupun tenaga pendidik, sesuai dengan kebutuhan Pemerintah Provinsi Sulsel.

“Ya nantinya pihak Telkom lebih kepada bagaimana tata kelolanya bagaimana kita ikut terlibat dalam infrastruktur tepatnya,” jelasnya.

Untuk realisasi program tersebut, ia mengaku masih akan melakuakn diskusi lebih lanjut dan akan diterapkan secepatnya. “Ini masih direncanakan tapi secepatnya karena ini kebutuhan,” kata Agus Yudha.

Sementara, Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah mengapresiasi hal tersebut. Namun, ia meminta agar ASN yang dicetak adalah ASN yang memiliki kapabilitas.

“Misalnya berapa pun anggaran yang dikelola, kalau tidak dikelola dengan ASN yang punya hati, punya kapabilitas ya habis percuma. Tapi kalau ASN punya kapasitas pastilah 1 rupiah pasti bermanfaat,” tutupnya.

Komentar

Loading...