Kunjungi Papua, Menag Fachrul Razi Serahkan Bantuan Pendidikan Rp65 Miliar


FAJAR.CO.ID, JAYAPURA– Menteri Agama Republik Indonesia, Fachrul Razi bertolak ke Papua untuk menyalurkan bantuan kepada putra-putri asli Papua. Bantuan yang disalurkan tersebut berupa beasiswa pendidikan dan disalurkan melalui program “Kita Cinta Papua 2020”.

Penyaluran bantuan beasiswa yang berlangsung di kota Jayapura, Kamis (3/9/20) tersebut berlangsung secara tatap muka dengan tokoh agama dan tokoh adat Papua serta disaksikan langsung oleh perwakilan Pemprov Papua, Kakanwil Kemenag Provinsi Papua, Dirjen Bimas Kristen, Katolik dan Buddha Majelis Rakyat Papua, mantan tokoh GSM Muzakir, dan Staf Khusus Kemenag. Meski dilakukan secara tatap muka, namun acara yang dilaksanakan tersebut tetap mematuhi protokol kesehatan seperti menggunakan masker.

Fachrul Razi mengawali pembukaan acara dengan sebuah pantun yang menyentuh hati masyarakat Papua. Dalam pantunnya, Ia menyebutkan bahwa dirinya datang bukan sembarang datang, melainkan karena cinta papua.

“Bukan batang sembarang batang, batang bersemi buat Matoa. Kami datang bukan sembarang datang, kami datang karena cinta Papua” ungkap Fachrul disambut tepuk tangan meriah dari para tamu undangan yang hadir.

Sebelumnya, Fachrul telah meminta pihaknya untuk mendata anak asli Papua yang berhak mendapat beasiswa. Dari data yang dikumpulkan, sebanyak 253 orang putra-putri asli Papua yang berhak menerima beasiswa dan akan ditempatkan di 6 institut kristen di Indonesia yakni IAKN Manado, Ambon, Kupang, Tarutung, Palangkaraya dan Toraja untuk menimba ilmu.

KONTEN BERSPONSOR

Komentar