Pemkab Gowa Terkesan Cuek, Pedestrian Dijadikan Tempat Parkir

Pedestrian di Lapangan Syekh Yusuf. ABE BANDOE/FAJAR

FAJAR.CO.ID, SUNGGUMINASA — Pedestrian untuk pejalan kaki beralih fungsi. Menjadi lahan parkir.

Puluhan kendaraan roda empat dan roda dua terparkir di pedestrian Jalan Sultan Hasanuddin. Pejalan kaki terpaksa memilih berjalan di tepi aspal.

Pedestrian yang menghabiskan anggaran Rp24 miliar itu justru tidak dinikmati pejalan kaki. Apalagi untuk dinikmati disabilitas.

Kesemrautan tersebut sudah cukup lama berlangsung. Akan tetapi terkesan dibiarkan. Sebab, jumlah titiknya justrusemakin banyak. Begitu pula di Jalan Masjid Raya. Pedestrian menjadi tempat parkir.

Kasatpol PP Gowa, Alimuddin Tiro, mengemukakan, pihaknya akan menindak tegas pengendara yang parkir di atas pedestrian tersebut. “Kalau perlu kami gembok. Karena bukan memang untuk tempat parkir itu. Tetapi untuk pejalan kaki,” kata Alimuddin, Kamis, 3 September.

Ia mengaku akan melakukan penindakan bersama instansi lainnya. Baik itu Dinas Perhubungan, dan Satuan Lalu Lintas Polres Gowa.

“Kami akan koordinasikan segera,” ujarnya.Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Gowa, Firdaus, mengatakan belum memiliki alat penggembok sama sekali. Sehingga langkah penggembokan belum bisa dilakukan. “Tetapi pasti akan kami tindak,” katanya. (*)

loading...
Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Komentar

Loading...