Pemkot Makassar Kembali Mutasi Jabatan, Dua Camat dan Lurah Dicopot

emerintah Kota (Pemkot) Makassar kembali melakukan mutasi jabatan. Sudah dua kali dalam sepekan terakhir.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar kembali melakukan mutasi jabatan. Sudah dua kali dalam sepekan terakhir.

Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD), Basri Rakhman mengatakan, ada nama dua camat termasuk dalam mutasi tersebut. Yaitu Camat Ujung Pandang dan Camat Mariso.

“Yang intinya saja dua camat diganti, Camat Ujung Pandang dan camat Mariso. Termasuk dua Lurah dan Sekertaris lurah,” kata Basri saat dihubungi, Jumat (4/9/2020).

Basri menambahkan, jabatan Camat Ujung Pandang akan diisi oleh mantan Sekretaris Pentanahan, Andi Badi Sommeng. Sedangkan jabatan Camat Mariso akan diisi oleh Arsyal dari kabag perlengkapan DPRD Makassar.

“Untuk yang lurah yang saya hafal Lurah Barombong Kecamatan Manggala Akan diisi oleh Waris, Lurah Bangkala Kecamatan Barombong akan diisi oleh Zulfiqar Kamaruddin,” jelas Basri.

Selain itu, lanjut Basri mutasi juga terjadi di bagian Kabag umum dan Kabag Protokol. Kabag umum yang baru akan diisi oleh Suwiknyo sedangkan Kabag protokol mantan Kabag Ortala, Arsal.

Basri mengungkapkan, alasan pergantian tersebut dikarenakan Pj Wali Kota ingin orang yang mengisi jabatan memang betul betul orang yang berkompeten di bidangnya masing masing.

“Mungkin maksudnya (pengganti) yang sekarang kompetisinya dilihat lebih berkesesuaian di situ (jabatan),” paparnya. (ikbal/fajar)

Komentar

Loading...