Pemprov Sulsel Teken MoU dengan PT Telkom dan PT BNI


FAJAR.CO.ID, MAKASSAR- Pemprov Sulsel menandatangani MoU bersama PT Telekomunikasi Indonesia dan PT Bank Negara Indonesia (BNI) di Rujab Gubernur Sulsel, Jalan Jendral Sudirman Makassar, Jumat, 4 September 2020.

MoU ini bekerjasama dengan PT BNI di bidang pengembangan ekonomi bagi pelaku usaha kecil menengah, petani dan nelayan. Sementara PT Telkom Indonesia akan bekerjasama di bidang peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) ASN lingkup Pemprov Sulsel.

Gubernur Sulsel, Prof HM Nurdin Abdullah, mengaku, kerjasama antara PT Telkom dan PT BNI ini sangat penting bagi pemulihan ekonomi masyarakat dan peningkatan kualitas SDM bagi ASN.

“Sebanyak apapun kekayaan alam kita tanpa didukung oleh SDM kita, maka tidak akan mendapatkan efek,” ungkapnya.

Ia menceritakan bagaimana dirinya mendengarkan jeritan masyarakat petani, nelayan dan pelaku usaha kecil menengah. Yang merasa kesulitan dalam berusaha bagi pengusaha, bagi nelayan saat ingin berlayar dan kesulitan bagi petani saat ingin mulai menanam.

“Saya hampir dua tahun menjabat sebagai Gubernur, keliling terus mendengarkan jeritan masyarakat petani kita. Jadi kemarin kita bertemu dengan Perpadi Sulsel membahas mengenai pengelolaan pertanian,” jelasnya.

Menurut dia, cara untuk memenuhi kebutuhan para nelayan, petani dan pelaku usaha kecil dan menengah ini harus dihadirkan modal dan disediakan pasar.

“Caranya dengan menghadirkan modal, hadirkan pasar, sediakan pupuk, bibit dan obat-obatan bagi masyarakat. Sulawesi Selatan kalau kita menyatu, akan menjadi lumbung pangan dunia dan akan menjadi lumbung daging nasional,” jelasnya.

Komentar

Loading...