Pendaftar Kedua di KPU, IMUN Tak Kerahkan Banyak Pendukung dan Alat Peraga

Pasangan Irman Yasin Limpo - Andi Zunnun NH datang mendaftar di KPU Makassar, Jumat (4/8/2020) pukul 10.00 WITA.

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Pasangan Irman Yasin Limpo – Andi Zunnun NH datang mendaftar di KPU Makassar, Jumat (4/8/2020) pukul 10.00 WITA.

Menurut pantauan di sekitar Kantor KPU, Perumnas Antang Raya, Makassar, pasangan berjargon IMUN tidak dikawal banyak massa pendukung. Hanya puluhan kawalan dari sayap partai pengusung yang terlihat berjejer menantikan kedatangan None-Zunnun.

Juru bicara None-Zunnun, Arvelia Arifin menuturkan, relawan dan tim sebenarnya sangat ingin berpartisipasi mengantar jagoan mereka mendaftar. Namun sesuai arahan, mereka diminta mendoakan dari rumah masing-masing.

“Kondisi covid tidak memungkinkan untuk ada pengerahan massa. Makanya kita harus patuh,” ujar Arvelia.

None-Zunnun hanya didampingi petinggi partai pengusung, diantaranya Wakil Ketua Umum Partai Golkar Nurdin Halid, Ketua DPW PAN Ashabul Kahfi, dan Ketua PAN Makassar Hamzah Hamid, Ketua Golkar Makassar Aru Beta, serta Ketua DPD PKS Anwar Faruq. Selain itu, tentu ada kerabat dari None dan Zunnun. “Jadi dalam jumlah kecil saja. Hanya ada parpol dan kerabat,” sambungnya.

Tak hanya itu, alat peraga kampanye berupa reklame, spanduk, dan baliho juga tak satu pun terlihat di ruang publik.

Politisi Golkar Risman Pasigai yang ikut mendampingi None-Zunnun mengaku usungannya memang sengaja tidak memajang alat peraga kampanye karena empati terhadap kondisi ekonomi masyarakat lebih besar dibanding menebar alat peraga.

Komentar

Loading...