Pinkan Mambo Jualan Pisang

Instagram pinkan_mambo

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Penyanyi Pinkan Mambo mengungkapkan lima tahun lalu mengalami kesulitan ekonomi. Bahkan sampai terlilit utang dan melakukan berbagai cara bagaiman agar bisa melunasi utangnya.

Demi bisa melunasi utang, pelantun ‘Dirimu Dirinya’ dan “Kekasih Yang Tak Dianggap” itu sampai berjualan pisang goreng. Pinkan menanggalkan keartisannya demi bagaimana bisa terbebas dari jeratan utang.

Rekan duet Maia Estianty itu sampai menjajakan sendiri pisang goreng buatannya di sekitar rumahnya. Uang hasil jualan pisang untuk melunasi utang dan juga menghidupi kelima anaknya. Ya, Pinkan seorang single parent.

“Lima tahun lalu, demi melunasi utang, menafkahi lima orang anak, aku naik motor pinjaman ke warung-warung jualan satu pisang Rp2 ribu, Rp3 ribu,” ujar Pinkan, kemarin (2/9).

Keuntungan dari jualan pisang yang tak seberapa hingga jatuh tempo uang yang terkumpul tidak mencukupi untuk melunasi utang-utangnya. Ia pun jadi kerap dikejar-kejar debt collector.

“Karena banyak utang, jadi sampai ditagih-tagih sama debt collector. Sampai takut. Aku cuma berdoa. Mau makan aja harus korek-korek recehan,” kenangnya matanya berkaca-kaca.

Ternyata, di tengah kesulitan yang dihadapinya Pinkan mendapat bantuan dari orang lain. Perempuan berusia 39 tahun itu pun sangat bersyukur dan suka cita mendapat bantuan yang tidak terduga itu.

“Aku bilang Tuhan, ‘Tuhan andai aku punya uang Rp100 ribu aku juga bisa (jualan) lebih banyak lagi, tapi aku enggak punya modalnya’. Aku buat pisang aja tiba-tiba tetangga sebelah aku kasih terigu, aku enggak punya nasi sampai ngorek recehan. Aku bingung, lauknya datang, nasinya gimana,” ucapnya.

Komentar

Loading...