Preview Italia vs Bosnia: Azzurri Pede, Tamu Tak Takut

Pemain Italia, Barella dan Chiesa (Foto: EPA)

FAJAR.CO.ID, FLORENCE—Italia akan menjamu Bosnia & Herzegovina di Artemio Franchi, Florence pada laga perdana UEFA Nations League (UNL) 2020/2021, dinihari nanti. Gli Azzuuri percaya diri, tapi Bosnia tak gentar.

Tuan rumah memang punya modal bagus menyongsong pertandingan pertama League A Grup 1 ini. Seperti diketahui, akhir tahun lalu, Italia mencatatkan rekor sensasional di Kualifikasi Piala Eropa 2020.

Untuk kali pertama dalam sejarah mereka, Italia menyapu bersih pertandingan babak kualifikasi EURO. Pasukan Roberto Mancini juga mampu menunjukkan performa luar biasa dengan mencetak total 37 gol yang menjadikan mereka salah satu tim tersubur.

Selain itu, gawang mereka hanya kebobolan empat kali. Itu menempatkan juara Piala Dunia 2006 itu sebagai tim dengan pertahanan terbaik kedua. Hanya Turki dan Belgia yang kebobolan lebih sedikit di Kualifikasi Piala Eropa yang berakhir November 2019 lalu.

Modal lainnya adalah ketajaman luar biasa yang mampu ditunjukkan bomber andalan mereka, Ciro Immobile di Serie A musim 2019/2020. Sepanjang musim, pemain Lazio itu mencetak 36 gol untuk menyamai rekor Gonzalo Higuain.

Dengan 36 gol tersebut, penyerang 30 tahun itu bukan hanya merengkuh Capocannoniere, namun juga mendapuk dirinya sebagai pemain tersubur di Eropa. Suami Jessica Melena itu mengalahkan bomber Bayern Munchen, Robert Lewandowski dalam perebutan Sepatu Emas Eropa.

Komentar

Loading...