Sempat Gagal Bertemu, Gibran-Teguh Akhirnya Temui Purnomo

Gibran Rakabuming Raka menemui Achmad Purnomo di kediamannya di Jalan Bhayangkara, Laweyan, Kamis (3/9). Foto: DAMIANUS BRAM/RADAR SOLO

FAJAR.CO.ID, SOLO – Sehari jelang pendaftaran ke KPU Surakarta, Pasangan bakal calon wali kota dan wakil wali kota Surakarta dari PDIP Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa sowan ke mantan bakal calon wali kota Achmad Purnomo, Kamis (3/9).

Gibran-Teguh menemui Purnomo di kediamannya di Jalan Bhayangkara, Laweyan. Mereka ditemani Ketua DPC PDIP Surakarta FX Hadi Rudyatmo dan sejumlah angota Fraksi PDIP DPRD Surakarta.

Kedatangan Gibran-Teguh bertujuan untuk meminta restu sebagai pasangan calon yang akan maju dalam Pilkada 2020.

Achmad Purnomo menerima secara terbuka kedatangan mantan mereka. Silaturahmi antara Purnomo dan Gibran kemarin pun berlangsung hangat dan kekeluargaan.

Hal ini sekaligus menjawab pertanyaan publik yang penasaran dengan hubungan keduanya pascaturunnya rekomendasi calon wali kota dari DPP PDIP.

Sebab, hubungan dua sosok yang sebelumnya bersaing memperebutkan rekomendasi dari DPP PDIP itu memang sempat tegang.

Bahkan, Purnomo sempat menolak saat akan ditemui Gibran, beberapa waktu lalu. Namun kini, hubungan mereka tampaknya sudah kembali cair. ”Sudah saya siapkan kursi, hidangan dan lainnya. Wong ada tamu, ya kami terima, siapa pun itu,” kata Purnomo.

Kedatangan Gibran-Teguh dianggap Purnomo sebagai hal yang biasa. Dia juga tidak memperlakukan mereka secara istimewa.

Bahkan, Purnomo mengaku belum memutuskan apakah bakal memberikan dukungan kepada putra presiden Joko Widodo tersebut atau tidak saat di bilik suara.

Komentar

Loading...