Siap Siaga, PLN Gelar Simulasi Kebakaran

PLN mengelar Pekan Simulasi Kebakaran

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR –Musim kemarau patut diwaspadai. Banyak bencana kebakaran.

Mencegah itu, seluruh unit PLN mengelar Pekan Simulasi Kebakaran sejak 1 September hingga 6 September 2020.

Pejabat Operasional K3 dan Keamanan PLN UIP Sulbagsel Yanuar Habib, mengatakan simulasi ini dilakukan guna mengantisipasi terjadinya kebakaran di perkantoran PLN.

Sebab itu, PLN menggelar pelatihan simulasi penggunaan proteksi kebakaran kepada para karyawan. Dimana simulasi itu dilakukan di halaman parkir Unit Induk Pembangunan Sulawesi Bagian Selatan (UIP Sulbagsel).

“Dalam simulasi kali ini, kita juga berfokus pada kecepatan dan ketepatan dalam penggunaan alat pemadam api, baik Alat Pemadam Api Ringan (APAR), Alat Pemadam Api Tradisional (APAT) maupun Hydran,” jelas Jumat, (4/9/20).

Ia menambahkan, pada kegiatan inj para peserta juga dibekali dengan edukasi tentang prosedur tanggap darurat, pengujian dan pemeriksaan sistem proteksi kebakaran.

Kedepannya, pelatihan tersebut diharapkan dapat diterapkan oleh para peserta bukan hanya bagi gedung perkantoran PLN saja. Utamanya juga bagi instalasi ketenagalistrikan lainnya seperti Objek Vital Nasional, gudang dan lain lain.

Menerapkan Good Corporate Gorvernance (GCG), PLN selalu berupaya menjaga aset paling berharga korporasi, yakni segenap insan PLN agar dapat bekerja dalam keselamatan, kesehatan dan keamanan. (mum)

KONTEN BERSPONSOR

Komentar