Sikapi Menag, Fahri Hamzah Lapor, Fadli Zon: Menimbulkan Kecurigaan

Mantan Wakil Ketua DPR Fadli Zon menegaskan, dirinya akan tetap mengkritik pemerintahan Joko Widodo, meskipun dirinya sudah mendapatkan tanda jasa berupa Bintang Mahaputra Naraya. (Biro Pres)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Giliran mantan Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah menyindir Menteri Agama Fachrul Razi.

Politikus asal Nusa Tenggara Barat (NTB) itu pagi ini melaporkan banyaknya orang good looking salat subuh di Masjid di lingkungannya.

“Lapor pak Menteri Agama, Subuh ini di Masjid saya banyak orang #GoodLooking. Laporan Selesai,” tulis @Fahrihamza pda Jumat pagi (4/9)).

Unggahan tersebut terkait dengan pernyataan Menteri Agama Fachrul Razi mengenai cara penyebaran paham radikal masuk ke masjid di institusi pemerintahan.

Pernyataan itu disampaikan Menag Fachrul saat menjadi pembicara dalam webinar bertajuk “Strategi Menangkal Radikalisme pada Aparatur Sipil Negara” di kanal YouTube Kementerian PAN-RB pada Rabu (2/9).

Saat itu, mantan Wakil Panglima TNI ini menyampaikan cara penyebaran paham radikal di lingkungan ASN.

Salah satu kemungkinannya menurut dia adalah dari rumah ibadah. Rumah ibadah itu tidak hanya yang ada di institusi pemerintahan, BUMN, tetapi di tempat ibadah yang ada di lingkungan masyarakat.

“Saya katakan di institusi pemerintahan sangat banyak peluang-peluang untuk masuknya pemikiran-pemikiran radikal,” ucap Menang Fachrul.

“Cara masuk mereka gampang kalau saya lihat polanya. Pertama, dikirimkan seorang anak, ya, yang good looking, penguasaan bahasa arabnya bagus, hafiz. Mulai masuk, ikut-ikut jadi imam, lama-lama orang situ bersimpati, diangkat jadi pengurus masjid. Kemudian mulai masuk temannya dan sebagainya. Mulai masuk ide-ide (radikal) yang tadi saya sampaikan,” tutur Fachrul.

Komentar

Loading...