Simak, Ini Jadwal, Tempat, dan Teknis Pelaksanaan SKB CPNS Kemenag Sulsel

Kepala Sub Bagian Kepegawaian dan Hukum Kantor Wilayah Kementerian Agama Sulsel, Burhanuddin Majid

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Kepala Sub Bagian Kepegawaian dan Hukum Kantor Wilayah Kementerian Agama Sulsel, Burhanuddin Majid membeberkan terkait tahapan dan teknis pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) formasi CPNS 2019 yang akan digelar pada 14 hingga 22 September 2020.

Burhanuddin menyebut pelaksanaan SKB terbagi menjadi 3 tahap yaitu tes praktek kerja, tes psikotes dan tes wawancara.

“Tes praktek kerja tanggal 14 sampai 17 September 2020. Kemudian tes psikotes pada 18 September 2020. Disusul tahap terakhir adalah tes wawancara pada 19 hingga 22 September 2020,” bebernya, Jumat (4/9/2020).

Sementara, Kepala Bagian Tata Usaha Kemenag, Faturrahman mengatakan pelaksanaan SKB tahun ini akan diikuti oleh 983 peserta yang tersebar di 24 tempat tes yang berbeda.

“Sebenarnya untuk Sulsel pesertanya cuma 514 orang yang akan memperebutkan 193 formasi, namun ada 469 orang yang ikut tesnya disini (Kemenag Sulsel) dengan memilih formasi di luar Sulsel”, ungkap Faturrahman.

Ia menuturkan peserta terbanyak datang dari Kota Makassar dengan 388 orang dan yang paling sedikit yaitu di Kabupaten Toraja Utara dan Selayar dengan peserta masing-masing 4 orang.

Terkait penguji dan pewawancara, Faturrahman mengaku akan merekrut dari interen pejabat Kanwil dan beberapa Kepala Madarasah.

Namun untuk formasi di luar Kanwil Kemenag Sulsel, kata dia, stakeholder yang akan menentukan sendiri pengujinya. Seperti di UIN, IAKN, BDK dan Balitbang Keagamaan serta UPT Asrama Haji.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...