Teknologi AI Kini Disematkan di Android TV

Mesin AiPQ yang menghadirkan teknologi AI di Android TV. (TCL)

FAJAR.CO.ID, TEKNO —  Setiap kali acara seperti IFA bergulir, kata kunci kecerdasan buatan muncul untuk mempesona calon pelanggan dan investor. Jumlah pengaplikasian AI yang sebenarnya terus meningkat.

TCL, salah satu merek TV terbesar di industri, memamerkan kemampuan AI dari Mesin AiPQ generasi kedua di atas panggung di IFA.

Chip kecil TCL memanfaatkan kemampuan pembelajaran mesin untuk mengenali bagian-bagian konten video, seperti latar belakang lanskap atau wajah untuk memastikan pemetaan kulit yang akurat.

Prosesor AI juga dapat menyesuaikan pemutaran audio berdasarkan konten adegan atau musik. AI juga dapat menambah atau mengurangi volume berdasarkan suara sekitar di ruang tamu Anda.

TCL juga menggunakannya untuk secara dinamis meningkatkan konten 4K menggunakan peningkatan resolusi super.

Intinya adalah prosesor tampilan AI ini dapat mendeteksi dan meningkatkan konten audio dan visual secara dinamis, daripada mengandalkan preset adaptif dan pengaturan standar.

Ini terlihat cukup bagus, terutama jika dikombinasikan dengan inovasi TV TCL lainnya. Termasuk teknologi tampilan QLED dan mini LED, kontrol suara hands-free ruang tamu, dan kamera pop-up untuk melakukan panggilan dan mengobrol di media sosial.(fajar)

loading...
Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Komentar

Loading...