Temui Nadiem Makarim, Nurbaitih Sampaikan 3 Hal

Koordinator PHK2I Nurbaitih (kiri) menyampaikan 3 hal penting kepada Mendikbud Nadiem Makarim didampingi Pimpinan Komisi X Abdul Fikri Faqih. Foto dokumentasi pribadi for JPNN

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Koordinator Perkumpulan Honorer K2 Indonesia (PHK2I) DKI Jakarta, Nurbaitih menyampaikan tiga hal penting saat bertemu Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim.

Pertemuan tanpa sengaja itu berkat fasilitasi Wakil Ketua Komisi X DPR RI Abdul Fikri Faqih yang tengah melakukan rapat kerja dengan Mendikbud Nadiem Makarim, Kamis (3/9).

“Alhamdulillah, hari ini bisa ketemu dengan Mas Menteri,” kata Nurbaitih kepada JPNN, Kamis (3/9) malam.

Dia menceritakan, sebenarnya dia bersama pengurus honorer K2 ingin menyaksikan langsung raker di Komisi II DPR RI pada 3 September, yang dihadiri Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

Harapan Nur, sapaan akrab Nurbaitih, bisa bertemu Mensesneg Pratikno sehingga bisa bertanya langsung progres pembahasan Rancangan Perpres tentang Penggajian dan Tunjangan PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja). Usai memantau Komisi II, Nur dan kawan-kawannya hendak pulang.

Namun, tetiba Abdul Fikri melayangkan pesan lewat WhatsApp kepada Nur menginformasikan sedang berlangsung raker dengan Mendikbud Nadiem Makarim.

“Jujur tadi sudah pesen Grab, mau pulang. Sudah naik Grab, eh saya balik lagi dan langsung ke Komisi X. Feeling saya bakal bisa ketemu Mas Menteri kalau sudah dipanggil Pak Fikri,” terang Nur.

Benar saja, dalam raker Komisi X DPR RI dengan Mendikbud, Abdul Fikri mengatakan para pengurus honorer K2 ingin bertemu.

Komentar

Loading...