325 Aparat TNI-Polri Kawal Pendaftaran Calon Petahana di Pilkada Gowa

Pengamanan di Kantor KPU Gowa

FAJAR.CO.ID, GOWA – Terik matahari mulai menyengat di siang hari ini. Pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati terpantau ramai di kantor KPU Gowa, Sabtu (5/8/2020).

Sang petahana, Adnan Purichta Ichsan yang berpasangan dengan Abd Rauf Malaganni (Adnan-Kio) tiba di sana sekitar pukul 11.25 Wita.

Pasangan ini tiba di kantor KPU Gowa yang dikawal oleh ratusan simpatisan, untuk melakukan pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati Gowa.

Arus lalu lintas di Jalan Andi Mallombassang, Kecamatan Somba Opu juga dijaga ratusan aparat gabungan yang terdiri dari Polres Gowa dan Kodim 1409 Gowa.

“Ada 325 personel yang dikerahkan. Terdiri dari 305 dari polisi dan 20 dari TNI,” kata Kasubbag Humas Polres Gowa, AKP Tambunan.

Selain dijaga aparat, juga ada ratusan simpatisan yang masih setia menunggu di depan kantor tersebut.

Selain simpatisan, juga ada beberapa kader dari partai pengusung Adnan-Kio yang juga menunggu kandidatnya hingga selesai melakukan pendaftaran.

Hingga saat ini, bakal calon bupati Gowa dua periode itu masih berada di dalam aula kantor tersebut, menerima berkas pendaftaran yang diterima langsung oleh Ketua KPU Gowa, Muhtar Muis.

Untuk menghindari penyebaran virus Covid-19, pihaknya hanya memperbolehkan beberapa orang saja, yang bisa masuk ke aula menyaksikan berkas pendaftaran Adnan-Kio.

Komentar

Loading...