Azwar PKS: Penegakan Perwali 51 & 53 Jangan Tebang Pilih

Anggota DPRD Kota Makassar Azwar ST.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar akan segera menerapkan Peraturan Wali Kota (Perwali) baru yang dinamai Perwali 51 dan 53. Di mana isinya akan mengatur protokol kesehatan dan pemulihan ekonomi di tengah pandemi. Rencananya Perwali ini akan mulai efektif diterapkan pekan depan.

Perwali nomor 51 akan mengatur mengenai penerapan disiplin dan penegakan hukum Protokol Kesehatan. Sementara perwali nomor 53 pedoman penerapan protokol kesehatan pada pelaksanaan kegiatan pernikahan di hotel dan gedung pertemuan di kota Makassar.

Anggota Komisi A DPRD Makassar, Azwar mengatakan, kebijakan Pemkot Makassar mesti melihat semua aspek kemasyarakatannya. Ia turut mendukung jika Perwali berpihak pada kepentingan khalayak ramai. Bukan justru sebaliknya.

“Jangan malah merugikan masyarakat, tetapi jika aturan perwali itu bagus. Diharapkan penerapan juga bagus di masyarakat,” terang Azwar, Sabtu (5/9/2020).

Politisi PKS ini tidak mempermasalahkan sanksi perwali 53 tahun 2020 ini. Sebab tujuannya untuk kepentingan masyarakat dan sebagai upaya menekan penularan Covid 19.

Namun ia menekankan penerapan Perwali anyar ini tidak tebang pilih dalam penindakannya.

“Perwali yang dikeluarkan tujuanya baik, yang kita tegaskan penegakanya jangan tebang pilih dan harus berkeadilan. Jangan malah berimbas kepada masyarakat bawah. Kasihan masyarakat,” tutur Azwar.

Sebelumnya, Ketua Satgas Penegakan Disiplin Gugus Tugas COVID-19 Makassar, M Sabri mengatakan, pembuatan Perwali baru ini menindaklanjuti instruksi Presiden dan Kemendagri.

Komentar

Loading...