Buntut Polemik ‘Anjai’, Akun Lutfi Agizal Dinonaktifkan oleh Instagram

Lutfi Agizal

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – YouTuber Lutfi Agizal memberikan klarifikasi perihal akun miliknya yang dinonaktifkan oleh pihak Instagram. Menurut Lutfi, akunnya di Instagram tengah di-report lantaran sempat menghebohkan karena istilah ‘anjay’.

“Kalau ada yang bertanya intagramnya kenapa, gua juga enggak tau, Instagram gua kena report,” ujar Lutfi dalam video yang diunggah akun @fakta.indo di intagram, Sabtu (6/9).

Saat ini, Lutfi tengah berusaha menghubungi pihak Instagram. Ia pun berpesan, jika ada yang mengatasnamakan dirinya itu adalah akun palsu.”Jadi, saya mohon, siapa pun yang mengatasnamakan Lutfi Agizal, itu fake akun,” tegas Lutfi.

Dia pun berharap pihak Instagram kembali memulihkan akum miliknya. Sebab, istilah ‘anjay’ yang belakangan heboh hanya sekadar mengungkapkan pendapat.

“Tetapi saya terima, mungkin ini adalah efek. Saya minta maaf kalau ada kesalahan,” pungkas Lutfi.

Sebelumnya, publik sempat heboh memperbincangkan kata ‘anjay’ yang dipermasalahkan agar tidak lagi digunakan.

Polemik istilah ‘anjay’ ramai setelah Lutfi Agizal menyempaikan keresahannya. Dia bahkan telah mewawancarai ahli tata bahasa mengenai istilah tersebut.

Dalam berbahasa ada ilmu linguistik di mana ada semantik dan leksikon. Di tafsiran narasumber, anjay itu adalah semantiknya, lalu leksikonnya adalah (kata) anjing. (mcr3/jpnn)

loading...

Komentar

Loading...