Gerindra Dicoret dari Pengusung Balon Bupati di Gowa, Ini Penyebabnya

Bapaslon Adnan-Kio saat mendaftar di KPU Gowa

FAJAR.CO.ID, GOWA – DPC Partai Gerinda harus lengser. Partai besutan Prabowo Subianto ini dicoret dari partai pengusung Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Gowa.

Di antara sepuluh daftar partai pengusung Adnan Adnan Purichta Ichsan yang berpasangan dengan Abd Rauf Malaganni, hanya partai ini yang dinilai cacat administrasi.

Cacatnya partai berlogo kepala Burung Garuda ini karena adanya perbedaan nama sekretaris, antara yang disetorkan ke KPU RI ke KPU Kabupaten/Kota.

“Ada yang berbeda dengan yang tercantum di nama Sekretaris dengan yang datang sebagai partai pengusung. Yang datang di SK KPU RI atas nama M Idris. Sementara KPU Gowa atas nama Aliansyah,” kata Koordinator Divisi Teknis KPU Kabupaten Gowa, Muh Basir.

“Jadi yang di tingkat kabupaten itu namanya Aliansyah. Itu yang (harusnya) disetorkan ke KPU Kabupaten/Kota,” sambungnya saat menerima pendaftaran Balon Bupati dan Wakil Bupati, di Kantor KPU Gowa, Sabtu (5/9/2020).

Alhasil, pasangan Adnan-Kio ini hanya diusung oleh sembilan partai. Sementara Partai Gerindra yang tadinya jadi pengusung, kini hanya menjadi partai pendukung.

Atas pencoretan ini, sang petahana itu sempat diberikan dua pilihan oleh Ketua KPU Gowa, Muhtar Muis.

Di antaranya mengurus kembali kesalahan administrasi di Partai Gerindra, atau tetap mendaftar meski partai tersebut dicoret dari pengusung menjadi pendukung saja.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...