Kadis Pendidikan Bentuk Tim Evaluasi Kepala Sekolah

Prof Jufri saat dilantik sebagai Kadis Pendidikan Sulsel.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Dinas Pendidikan(Disdik) Sulsel akan melakukan evaluasi untuk semua jajaran kepala SMA dan SMK se-Sulsel. Tim independen akan dibentuk dalam waktu dekat ini.

Kepala Dinas Pendidikan Sulsel, Muhammad Jufri, membahas secara khusus rencana tersebut bersama Dewan Pendidikan di kantor gubernur Sulsel, Selasa, 1 September 2020. Timindependen nantinya akan terdiri atas perwakilan Disdik, Dewan Pendidikan, serta akademisi.

Kepada FAJAR, Muhammad Jufri belum mau berkomentar banyak terkait rencana tersebut. Hanya saja, pihaknya kini memang menyiapkan tim untuk melakukan fit and proper serta evaluasi test bagi kasek yang menjabat sekarang, sekaligus melakukan seleksi setelahnya.

Hanya saja dia belum mau mengungkapkan siapa tim yang terlibat. “Itu yang belum bisa diungkap. Sabar saja, sedang dipersiapkan. Belum bisa disampaikan dulu karena belum ada keputusan final,” bebernya kepada FAJAR.

Ketua Dewan Pendidikan Sulsel, Adi Sulyadi Culla membenarkan rencana Disdik Sulsel tersebut. Kata dia, tim independen ini nanti akan melakukan evaluasi bagi pejabat kepala sekolah yang kini menjabat. Disdik ingin memastikan kompetensinya sesuai atau tidak.

Tim independen tersebug nantinya, akan terdiri dari beberapa unsur. Termasuk, kata dia, melibatkan jajaran Dewan Pendidkan. Selain itu ada seleksi yang juga akan dilakukan untuk melihat potensi mereka yang layak menjabat sebagai kasek.

“Seleksi ini untuk melihat secara objektif kinerja dan kompetensi kasek. Melihat apakah yang ada sekarang sudah sesuai dengan kompetensinya. Cuma semua masih terus dipersiapkan,” bebernya kepada FAJAR, kemarin.

Komentar

Loading...