Partainya Dicoret dari Pengusung, Pengurus DPC Gerindra Kompak Tinggalkan KPU

Ketua DPC Gerindra, Andi Tenri Indah.

FAJAR.CO.ID, GOWA — Partai Gerindra resmi dicoret oleh KPU sebagai pengusung bagi pasangan petahana, Adnan-Kio di Pilkada 2020 di Kabupaten Gowa.

Ketua DPC Gerindra, Andi Tenri Indah pun pasrah. Termasuk beberapa rekan separtainya seperti sang sekretaris, M Idris Rate.

Mereka kompak meninggalkan kantor KPU Gowa usai Adnan-Kio resmi jadi pendaftar calon Bupati dan Wakil Bupati Gowa. Sedangkan partai yang dipimpin Andi Tenri itu hanya menjadi partai pendukung saja.

Jalan mereka tergesa-gesa bahkan seolah-olah menghindari pertanyaan awak media, saat ingin mengkonfirmasi soal perbedaan nama sekretaris di B1 KWK yang disetor di KPU Pusat dan di tingkat kabupaten.

Andi Tenri dan M Idris Rate menolak diwawancarai soal nama yang tidak sinkron tersebut, dan dianggap cacat administrasi.

“Nanti dulu,” ujar Andi Tenri, sambil berjalan meninggalkan kantor KPU Gowa, Sabtu (5/9/2020).

Selain itu, istri dari anggota DPRD Sulsel, Darmawangsyah Muin ini juga hanya bisa melambaikan tangannya di hadapan kamera awak media.

Menurutnya, lambaian tangan itu petanda dia menolak untuk dilakukan wawancara.

Penyebabnya ialah, partai besutan Prabowo Subianto ini dicoret dari partai pengusung Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan – Abd Rauf Malaganni (Adnan-Kio) ini.

Di antara sepuluh daftar partai pengusung Adnan-Kio, hanya partainya yang dinilai cacat administrasi.

Komentar

Loading...