Suami Diusung Partai Lain, Legislator Golkar Ini Tak Hadiri Deklarasi Nico-Victor

Paslon Nico-Victor mendaftar di KPU Toraja.

FAJAR.CO.ID, MAKALE– Bakal calon bupati dan wakil bupati petahana Tana Toraja, Nicodemus Biringkanae – Victor Datuan Batara dijadwalkan mendaftar ke KPU, Sabtu (5/9/2020).

Calon petahana ini diusung partai Nasdem, Golkar dan Perindo. Sebelum mendaftar, keduanya menggelar deklarasi di panggung Plaza Toraya, Bundaran Kolam Makale.

Hanya saja deklarasi ini tak dihadiri, anggota DPRD Tana Toraja fraksi Golkar, Yariana Somalinggi. Pasalnya, di hari yang sama dia harus mendampingi suaminya Theofilus Allorerung mendaftar ke KPU.

Theofilus Allorerung bersama pasangannya Zadrak Tombeg diusung oleh Partai Gerindra, Demokrat, PKPI, PSI dan PKS.

Partai Golkar sendiri memberikan kelonggaran kepada Yariana Somalinggi untuk tidak ikut dalam acara deklarasi dan pendaftaran. Itu setelah dirinya meminta ijin kebijakan kepada pengurus DPD II Golkar Tator.

“Kali ini kita harus bijak, yang bersangkutan diberikan kebijakan untuk tidak ikut hadir dalam deklarasi dan pendaftaran. Dan tidak akan melakukan hal hal yang merugikan paslon dari Golkar,” jelas Victor Datuan Batara ketua DPD II Golkar Tator, Sabtu (5/9/2020). (fkt/fajar)

loading...

Komentar

Loading...