Xiaomi Produksi Ponsel dengan Kamera Bawah Layar Tahun Depan

Ilustrasi Xiaomi

FAJAR.CO.ID, TEKNO —  Xiaomi menyatakan siap menghadirkan smartphone dengan terobosan teknologi fotografi terbarunya, tahun depan. Xiaomi mengumumkan, akan memulai memproduksi smartphone dengan kamera bawah layar genegarsi ketiga.

Teknologi kamera bawah layar generasi ketiga ini diklaim mampu menyamarkan kamera depan di bawah layar. Sehingga membuat pengguna dapat menikmati pengalaman layar penuh tanpa halangan dari notch atau punch hole sekalipun.

Hal ini dikatakan menjadi keputusan strategis Xiaomi dalam mengincar segmen smartphone high-end yang disokong oleh inovasi teknologi yang tinggi dari perusahaan. Teknologi kamera bawah layar generasi ketiga terletak pada pengaturan pixel yang memungkinkan permukaan layar bisa dilewati cahaya lewat celah di area sub-pixel tanpa harus mengorbankan kepadatan pixel.

Dibandingkan dengan solusi serupa di pasar, Xiaomi mengklaim berhasil menggandakan jumlah pixel vertikal dan horizontal. Sehingga area di atas kamera mampu menampilkan tingkat kecerahan, color gamut, dan akurasi warna layaknya area lainnya di layar.

“Berdasarkan solusi pengaturan pixel ini, teknologi kamera bawah layar generasi ketiga juga memiliki desain sirkuit spesial untuk menyamarkan lebih banyak komponen di bawah sub-pixel RGB demi meningkatkan transmisi cahaya di area bawah layar,” ujar pihak Xiaomi dalam pengumuman resminya.

Dipadukan dengan algoritma optimasi yang dikembangkan sendiri oleh Xiaomi, teknologi kamera bawah layar baru ini diharapkan dapat menawarkan pengalaman yang baru dan lebih sempurna. Menyamai performa dari kamera depan pada umumnya.

Komentar

Loading...