Appi Ajak Masyarakat Wujudkan Pesta Demokrasi Berkualitas dan Menggembirakan


FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Di hari terakhir pendaftaran bakal calon wali kota dan wakil wali kota Makassar, Munafri Arifuddin – Rahman Bando yang diusung tiga partai, Demokrat, PPP dan Perindo, melakukan pendaftaran ke KPU Makassar, Minggu (6/9/2020).

Appi-Rahman tiba di KPU Makassar pada pukul 14.10 Wita mendapat pengawalan ketat dari kepolisian dan ratusan pendukungnya. Pendaftaran dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

Tim Appi-Rahman dipimpin oleh putra Jusuf Kalla, Solihin Kalla mewakili Ketua Tim Pemenangan Erwin Aksa yang berhalangan hadir karena isolasi mandiri akibat terpapar Covid-19.

Surat syarat pencalonan dan syarat calon termasuk di dalamnya surat rekomendasi partai berformat B KWK dan B1 KWK diterima langsung oleh Ketua KPU Makassar, Farid Wajdi.

“Setelah diteliti dan diverifikasi, dokumen pasangan Munafri Arifuddin-Rahman Bando lengkap,” kata Ketua KPU Makassar, M Faridl Wajdi

Berkas usungan partai yang diverifikasi antara lain adalah B1-KWK Partai Demokrat, B1-KWK Partai Persatuan Pembangunan, B1-KWK Partai Perindo dan berkas dukungan Partai Solidaritas Indonesia.

Usai dinyatakan lengkap dan sah, Ketua KPU Makassar kemudian menyerahkan berkas berita acara dan tanda terima dokumen persyaratan pencalonan pasangan Appi-Rahman

Dalam pemaparannya, Appi mengajak seluruh pihak baik penyelenggara pilkada, peserta, tim kandidat, relawan serta seluruh masyarakat Makassar untuk menjadi Pilwali Makassar 2020 sebagai pesta demokrasi yang berkualitas dan menggembirakan.

Komentar

Loading...