Berbahasa Prancis Kenalkan Parepare, Mahasiswi Cantik Rindyani Mendadak Viral

Rindyani

FAJAR.CO.ID, PAREPARE — Video Rindyani Meyriska Mahmud mendadak viral di media sosial. Betapa tidak, video yang berdurasi 2 menit itu memperkenalkan Kota Parepare menggunakan bahasa Prancis.

Video itu diunggah di akun instagram pribadinya @rindyanimm, dan banyak akun-akun lainnya yang merepost-nya. Banyak netizen kagum dan takjub dengan videonya yang begitu fasih memperkenalkan spot-spot Kota kelahiran Presiden ketiga RI, BJ Habibie tersebut.

Kepada FAJAR, Rindyani mengaku, sebenarnya itu karena memang ada olimpiade bahasa Prancis yang diadakan oleh Institut Français d’Indonésie (IFI) untuk mahasiswa(i) prodi Sastra Prancis se-Indonesia.

“Dosen dorong saya untuk ikut, dan karena sekalian agar Parepare juga bisa lebih ditau sama warga luar apalagi warga asing. Jadi saya ikut,” katanya Minggu (6/9/2020).

Kata dia, memang lombanya itu untuk memperkenalkan ciri khas daerah masing-masing menggunakan bahasa Prancis dengan maksimal durasi video 2 menit. Selain bahasa Prancis dia juga tahu bahasa Inggris. “Cuman belum lancar sekali. Masih proses belajar juga,” tambahnya.

Siapa Rindyani?Dia merupakan perempuan kelahiran Parepare, 16 Mei 2001. Anak pertama dari empat bersaudara, pasangan Mahmud dan Nurhayati. Dia juga mahasiswi jurusan Sastra Prancis, Universitas Hasanuddin angkatan 2019.

“Saya memang suka mempelajari bahasa dan budaya negara-negara lain,” tambahnya. (agung/fajar)

loading...

Komentar

Loading...