Empat Paslon Wali Kota Makassar Lakukan Tes Narkotika


FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Seluruh calon kepala daerah menjalani pemeriksaan kesehatan jasmani, rohani, dan penyalahgunaan narkotika jelang pilkada serentak 2020.

Dari jadwal pemeriksaan kesehatan menyeluruh bakal calon bupati/wakil bupati, wali kota/wakil wali kota pada pemilihan kepala daerah se-Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat Tahun 2020, prosesnya akan berlangsung selama 5 hari.

Di hari pertama, tepatnya Minggu (6/9/2020), pukul 19.00 hingga 22.00, dilakukan sosialisasi pemeriksaan kesehatan untuk tiga daerah, yakni Kota Makassar, Kabupaten Maros, dan Kabupaten Gowa.

Untuk tahap pertama, dilakukan pemeriksaan kesehatan tes narkoba atau tes urine. Seluruh calon terlihat antusias mengikuti rangkaian acara.

Seperti pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto dan Fatmawati Rusdi yang tiba di lokasi pukul 19.00, terlebih dahulu mengikuti sosialisasi yang digelar oleh KPU Makassar

Sejam kemudian, pasangan dengan tagline ADAMA itu mendapat giliran kedua tes nakotika, setelah Appi Rahman, kemudian disusul oleh Dilan dan Imun.

Sekitar kurang lebih 15 menit pasangan ADAMA menyelesaikan pemeriksaannya, Danny Pomanto mengatakan, sering mengikuti pemeriksaan kesehatan dan kali ini paling tercepat.

“Saya kan, sudah berapa kali mengalami tes semacam ini dan yang paling menarik ini malam karena cukup cepatlah, tetapi ini bagus sekali,” kata Danny Pomanto.

Menurut Danny, sejak dahulu dirinya memang sangat respek dengan penanganan narkoba, bahkan sangat wajib dilakukan pemeriksaan, sebab bagi anak kecil dan dewasa itu sangat merusak.

Komentar

Loading...