Gelar Program Environment Penghijauan, LCMR Tanam 1.050 Bibit Pohon di Tiga Desa

Lions Club Makassar Rajawali (LCMR)

FAJAR.CO.ID, GOWA– Lions Club Makassar Rajawali (LCMR) yang mendapat dukungan dari Balai Pembenihan Tanaman Hutan Wilayah 11, kembali menggelar program kegiatan Environment Lingkungan Hidup berupa penanaman 1.050 bibit pohon dengan sasaran 3 (tiga) desa di wilayah Kabupaten Gowa dan Kabupaten Maros.

Sebanyak 3 desa yang disasarkan sebagai tempat pelaksanaan program kegiatan Environment Penghijauan dan lokasi penanaman 1.050 bibit pohon kali ini adalah Desa Bulubalea dan Desa Bili-Bili di Kabupaten Gowa, serta Desa Tanralili di Kabupaten Maros.

Kegiatan tahap pertama berlangsung Sabtu (05/09/2020) di Desa Buluballea, Malino, Kabupaten Gowa yang sebelumnya diawali dengan proses pengambilan 1.050 bibit pohon dari Balai Pembenihan Tanaman Hutan Wilayah 11 yang dilakukan oleh Lion Ira Suryani, Lion Surya Mutiara Gani dan Lion Nirmasari.

Sebanyak 1.050 bibit pohon terdiri dari Rambutan (200 bibit), Durian (50 bibit), Mangga (25 bibit), Eucalypthus (300 bibit), Trintania (325 bibit), Nangka (100 bibit), dan Langsat (50 bibit), selanjutnya diangkut dengan kendaraan yang telah disiapkan oleh Lion Toyo untuk dibawa ke lokasi penanaman.

Setiba di lokasi Desa Buluballea dilaksanakan penyerahan bibit pohon secara simbolis oleh President LCMR Lion Frengky Sengkey, dan kemudian penanaman pertama bibit pohon Eucalypthus yang dilakukan VIP Lion Laela Suhaeb dan selanjutnya diikuti seluruh anggota LCMR yang hadir.

Komentar

Loading...